Sukses

Untuk Bertahan Hidup, Perempuan Ini Minum Air Susunya Sendiri

Untuk bertahan hidup di alam liar, perempuan ini meminum air susunya sendiri serta mengubur diri dalam tanah

Citizen6, Wellington Manusia akan melakukan apapun untuk bertahan hidup. Terlebih bila ia mempunyai hal berharga yang harus ia pertaruhkan. Mungkin itulah yang dilakukan Susan O'Brien. Wanita asal Johnsonville, Selandia Baru ini adalah seorang perempuan yang baru pertama kali mempunyai anak. Saat mendengar kejuaran lari maraton XTERRA Wellington, ia memutuskan untuk ambil bagian.

Lomba dimulai pada pukul 11.30 dengan rute yang melewati hutan rimbun. Dua jam kemudian, semua peserta telah kembali ke tempat awal perlombaan. Kecuali Susan.

Pencarian pun dilakukan di hutan tempat perlombaan berlangsung. Baru pada keesokan harinya Susan ditemukan oleh tim pencari dengan bantuan peralatan deteksi panas. Saat ditemukan, Susan dalam kondisi bugar, tak kurang satu apapun.

"Aku orang yang buta arah. Selama ini aku memang kerap tersesat," ungkap Susan sebagaimana dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (13/05/2015). Saat menyadari kalau ia tersesat dan mungkin mati karena cuaca yang dingin, ia memutuskan untuk mengubur dirinya di dalam tanah.

"Tak hanya mengubur diriku di dalam tanah, aku pun meminum air susuku sendiri untuk bertahan hidup," tukas Susan.

Susan memang belum lama melahirkan anak kembar. Tak heran kalau ASI -nya masih melimpah. Ia mengungkapkan kalau ia tak ingin lekas mati. Ia ingin membesarkan dua anaknya, melihat mereka tumbuh besar. Kekuatan itulah yang membuat ia bertahan hidup semalaman.

Keluarga Susan begitu lega saat mengetahui ia selamat meski menghabiskan waktu seharian di alam terbuka. Keluarga Susan dan penyelenggara lomba berterima kasih atas bantuan banyak pihak yang telah membantu pencarian Susan.

Menurut Dr Leila Hanna, konsultan ginekolog dan kandungan setempat, ASI aman untuk diminum bagi sang ibu. "ASI mengandung air, karbohidrat, protein, dan lemak yang diperlukan untuk pertumbuhan bayi," ujarnya.

Dalam keadaan darurat, tak ada salahnya meminum ASI sendiri. Namun tetap ada bahaya infeksi yang mesti diwaspadai.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini