Sukses

7 Kebiasaan Kecil Ini Percepat Proses Penuaan

Meskipun kita tahu bahwa proses penuaan itu pasti dan akan terjadi, beberapa dari kita mungkin akan memperlambatnya bahkan mencegahnya.

Citizen6, Jakarta Kulit wajah kusam, kendur dan berkerut padahal usia masih tergolong muda. Bagi Anda terutama para wanita tentunya menjadi suatu momok yang menakutkan dan sedapat mungkin dihindari. Meskipun kita tahu bahwa proses penuaan itu pasti dan akan terjadi, beberapa dari kita mungkin akan memperlambatnya bahkan mencegahnya. Banyak makan buah, sayur sayuran dan menjaga gizi serta olahraga serta berbagai perawatan kecantikan adalah beberapa hal yang dilakukan.

Namun demikian, tanpa kita sadari kebiasaan sehari hari yang tampaknya sepele ternyata berdampak besar memicu penuaan dini. Kebiasaan-kebiasaan apa saja itu? Berikut ulasannya:

Kebiasaan pertama yang membuat cepat tua adalah kebiasaan meminum-minuman kemasan botol dengan menggunakan sedotan. Bila selama ini kita menganggap minum dengan menggunakan sedotan plastik adalah hal yang biasa, namun ternyata hal tersebut tidak baik bagi kesehatan kulit. Sebab saat kita minum dengan sedotan otomatis mulut kita akan mengerucut. Inilah yang menimbulkan kerutan pada wajah terutama pada pipi Anda.

Gesekan antara kulit, bibir dan sedotan akan menimbulkan kerutan disekitar mulut yang susah dihilangkan meski menggunakan facial sekalipun. Kerutan yang timbul saat menyedot minuman dengan sedotan menyamai apa yang dilakukan perokok ketika mereka menghisap rokoknya. Cara minum dengan meneguk langsung dari botol ternyata juga tidak baik. Karena saat meneguk langsung dari botol, bibir akan secara spontan akan mengerut menyesuaikan lebar lubang botol dan menyebabkan timbulnya garis-garis dan kerutan pada bibir. 

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini