Sukses

Pramugari Cantik di Cina Dituntut Pelatihan Militer

Seseorang yang berprofesi sebagai pramugari pastinya dituntut untuk tampil cantik, menarik, juga pintar.

Citizen6, China Menjadi seorang pramugari memang impian segelintir perempuan. Seperti diketahui, seseorang yang berprofesi sebagai pramugari pastinya dituntut untuk tampil cantik, menarik, juga pintar. Namun, salah satu sekolah khusus pramugari di China memiliki syarat lainnya untuk para kaum hawa yang tertarik menjadi pelayan transportasi udara.

Dilansir shanghaiist.com pada Kamis (13/5/2015), sekolah pramugari Chengdu East Star Airline Travel College di provinsi Sichuan, China merupakan sekolah khusus pramugari yang mewajibkan para muridnya untuk mengikuti pelatihan militer.

Para calon pramugari juga harus menjalani latihan keras sepeti bela diri, memecahkan piring dengan tangan kosong, lari keliling lapangan dan merangkak melalui parit berlumpur. Tapi mereka juga diajari cara berdiri secara anggun dan ramah saat berhadapan dengan penumpang.

"Saat keadaan darurat muncul selama penerbangan, petugas keamanan harus merespon dan memecahkan masalah segera. Oleh karena itu, pelatihan dengankemampuan anti-terorisme sangat penting," ucap dekan perguruan tinggi East Star Airlines Travel College, Gu Yingzhi, kepada China Daily.

Diharapkan dengan adanya pelatikan militer ini, para pramugari dapat mengatasi keadaan darurat seperti pembajakan teroris di pesawat. Bagaimana menurut Anda, menarik bukan?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini