Sukses

Simulator Ini Buat Anda Rasakan Pengalaman Dikremasi

Dengan alat simulator ini, Anda akan merasakan bagaimana rasanya saat mayat dikremasi

Citizen6, Jakarta Jika Anda selalu bertanya-tanya bagaimana rasanya dikremasi, permainan dari Cina ini akan membantu Anda menjawab rasa ingin tahu tersebut. Dilansir dari Odditycentral.com , Kamis (14/05/2015), permainan tersebut diberi nama "Samadi, 4D EXperience of Death."

Simulator tersebut terdiri dari peti mati menyeramkan, efek khusus dramatis, serta peningkatan panas secara akurat untuk meniru kremasi. Lalu bagaimana cara menggunakannya agar sensasi kremasi benar-benar terasa?

Permainan dimulai dengan peserta mengambil bagian dalam serangkaian tantangan untuk menghindari kematian. Pihak yang kalah akan diminta berbaring di peti mati dan diangkut ke rumah duka buatan. Di dalam rumah duka tersebut, simulasi upacara kremasi dimulai. Udara panas (40 derajat Celcius) dan proyeksi cahaya digunakan untuk membuat orang di dalam peti merasa seperti sedang dikremasi.

Setelahnya, peserta dapat melihat rahim diproyeksikan pada langit-langit. Kemudian peserta harus merangkak sampai sampai mencapai kapsul lunak yang diibaratkan rahim. Rangkaian tersebut sebenarnya mengilustrasikan kelahiran kembali setelah dikremasi.

Pencipta Samadi, Ding dan Huang Wei-Ping mengatakan bahwa mereka telah melakukan penelitian yang cukup lama untuk mempelajari proses kremasi secara rinci. Mereka bahkan masuk ke dalam krematorium tempat mayat dibakar.

Mereka berharap, orang-orang yang menggunakan simulator tersebut tercerahkan akan kematian. Dengan kata lain, simulator tersebut diharapkan dapat membantu seseorang mempersiapkan kematian dengan sebaik mungkin.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.