Sukses

Ini Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan

Tak dinyana, biji semangka ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan

Citizen6, Jakarta Buah semangka, siapa yang tidak tahu dengan buah menyegarkan satu ini. Buah yang termasuk kategori musiman tersebut merupakan salah satu buah yang favorit di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan semangka memiliki rasa yang manis, menyegarkan serta terdapat segudang manfaat di dalamnya. Selain pada bagian daging, manfaat dari semangka juga terdapat di bagian bijinya.

Biji semangka yang semula dianggap tidak penting ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi tubuh manusia. Di dalam biji semangka, terdapat banyak sekali kandungan zat-zat bermanfaat yang sangat  baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah manfaat biji Buah semangka yang jarang diketahui :
 
1. Mengandung protein

Tak disangka meski kecil, nyatanya biji semangka mengandung banyak sekali zat bermanfaat seperti protein. Protein yang terkandung dalam biji semangka ini terdiri dari beberapa komponen serta varian asam amino. Adanya protein asam amino tersebut hingga saat ini diklaim mampu mengobati penyakit jantung koroner.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Arbamedia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini