Sukses

Ini Manfaat yang Didapat Saat Putus Cinta

Putus cinta selalu terasa menyakitkan, namun bukan berarti tak ada gunanya.

Citizen6, Jakarta Putus cinta selalu terasa menyakitkan, namun bukan berarti tak ada gunanya. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah putus cinta.

Jangan selalu menganggap putus cinta menjadi momok hancurnya kehidupan kita. Berfikirlah yang lebih positif. Misalnya menjadikan putus cinta sebagai introspeksi diri dan sebagainya. Ini beberapa manfaat setelah kamu putus cinta yang dapat kamu rasakan jika kamu berfikir positif.

1. Memiliki ruang pribadi lebih besar

Jika biasanya kamu dan mantan terbiasa melakukan segala sesuatu bersama, kini tidak lagi. Kamu memiliki ruang pribadi yang lebih luas. Lakukanlah segala hal yang kamu sukai dan tidak sempat dilaksanakan saat memiliki kekasih.

2. Menemukan ketenangan kemudian introspeksi

Emosi biasanya bergejolak sesaat sebelum dan setelah putus. Namun setelahnya, kamu lebih tenang, banyak hal yang bisa kamu pikirkan, termasuk introspeksi diri. Hal ini akan bermanfaat saat kamu akan menjalin hubungan yang baru nanti.

3. Menentukan prioritas

Kini kamu bisa lebih fokus ke diri sendiri. Ketimbang berlarut-larut dalam kesedihan, lebih baik pikirkan apa yang akan kamu kerjakan selanjutnya. Apakah kamu ingin les memasak, memiliki binatang peliharaan, atau sekedar membersihkan lemari yang tak pernah sempat kamu lakukan saat memiliki kekasih dulu.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

A Warna

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini