Sukses

5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Ketika Mengendarai Motor

Kalian pasti pernah melihat pengendara motor yang mengendarainya secara ugal-ugalan, dan bikin kita ngelus dada.

Citizen6, Jakarta Pasti kalian pernah naik motor ataupun melihat orang naik motor bukan? Kecuali kalian tinggal di daerah yang menggak ada jalannya, jadi semuanya hutan, itu baru nggak ada orang naik motor. Ketika kalian mengendarai motor ataupun melihat orang naik motor, kalian pasti pernah melihat pengendara motor yang mengendarainya secara ugal-ugalan, dan bikin kita ngelus dada.

Kali ini mari kita bahas apa saja yang tidak boleh dilakukan ketika naik motor di jalan raya. Jadi kalau kalian pernah melakukan lima fakta yang ada ni, sebaiknya kalian berhenti melakukannya. Karena ada mitos kalau melakukan salah satu dari lima fakta ini kalian akan jomlo selama satu periode pemerintahan. Ngeri kan? Makannya tertib berlalu lintas. Berikut ulasannya: 

1. Dilarang makan

Dilarang makan. Ketika kita naik motor di jalan raya, kita memang tidak boleh makan, apalagi makan nasi goreng sambil mengajak tukang nasi gorengnya untuk menyiapkan makanannya. Itu nggak boleh ya, karena bahaya. Kalian nggak mau kan, pas kalian lagi enak-enaknya makan di jalan raya tiba-tiba mobil yang ada di depan kalian nge-rem mendadak dan tiba-tiba si pengendara mobil keluar buat minta makanan kalian?

2. Dilarang baca koran

Boleh saja kalian pengen tau informasi-informasi terbaru yang terjadi di negara ini. Tapi sebagai pengendara yang baik dan benar, sebaiknya kalian jangan baca koran ketika mengendarai motor di jalan raya. Seorang ilmuwan dari China pernah meneliti, orang yang mengendarai motor sambil membaca koran mempunyai kemungkinan meninggal lebih tinggi daripada orang yang cuma duduk di rumah dan menonton teve. Ngeri kan?

3. Dilarang ngobrol berjejer

Fakta yang ketiga adalah dilarang ngobrol berjejer. Kalian pasti pernah kan ketemu teman di jalan, dan karena sudah lama nggak ketemu akhirnya kalian ngobrol di jalan raya sambil naik motor. Jika kalian pernah melakukannya sebaiknya berhenti sekarang, atau jika kalian melihat orang yang ngobrol berjejer di jalan sebaiknya segera tegur mereka.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Ponco Adi Nugroho

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini