Sukses

Tunjukkan Pentingnya ASI, 80 Ibu Susui Anak di Depan Umum

Untuk menunjukkan pentingnya pemberian ASI, ibu-ibu ini sengaja menyusui anak mereka di depan umum

Citizen6, China Di zaman serba instan seperti sekarang ini, banyak ibu yang lebih memilih memberikan anak mereka susu bubuk ketimbang menyusui secara langsung. Padahal, memberikan ASI kepada anak memiliki banyak manfaat. Untuk menyadarkan hal tersebut, banyak organisasi maupun kelompok yang mengampanyekan pentingnya pemberian ASI kepada anak. Seperti yang terjadi di Cina berikut ini. 

Lebih dari 80 orang ibu terlihat menyusui anak mereka di depan umum. Peristiwa yang terjadi di kota Fuzhou, Cina ini bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya memberikan Air Susu Ibu (ASI) bagi anak serta untuk membuatnya lebih diterima oleh masyarakat.

Sebagaimana dikutip dari NetEase, Senin (18/05/2015), acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Menyusui Kota Fujian. Tak hanya berupa kegiatan menyusui, juga terdapat pameran lukisan dengan satu teman besar, yakni menyusui. Acara ini diselenggarakan empat hari sebelum Hari Menyusui Nasional di Cina yang berlangsung tiap tanggal 20 Mei.

Sebelumnya pada tahun 2013, beberapa demonstran pro-ASI berkumpul di Shenzhen dengan hanya memakai bikini. Mereka mengampanyekan manfaat dari menyusui bagi para ibu. Semboyan yang mereka gaungkan, yakni "Susu bubuk itu terbatas, sedangkan kasih sayang ibu tak terbatas."

Seringnya perlakuan buruk terhadap ibu yang sedang menyusui anaknya di tempat-tempat tertentu, menunjukkan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pemberian ASI. Bagaimana dengan Anda sendiri?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.