Sukses

4 Cara Ubah Persepsi Diri Agar Berpikiran Positif

Ketika seseorang melakukan kesalahan atau gagal dalam menjalankan sesuatu dan mereka introspreksi diri itu adalah hal yang harus dilakukan.

Citizen6, Jakarta Ketika seseorang melakukan kesalahan atau gagal dalam menjalankan sesuatu dan mereka introspreksi diri itu adalah hal yang harus dilakukan. Namun, bagaimana jika seseorang menerima kegagalan dengan kemarahan dan menyalahkan diri sendiri dan terkadang mereka menghakimi diri mereka sendiri.

Jika Anda selalu memaksakan diri untuk mencapai sesuatu sedangkan diri anda tidak mampu, sudah jangan dipaksakan kalau dipaksain takutnya berdampak buruk bagi diri Anda sendiri. Namun, ada beberapa tips bagi Anda bagaimana cara mengubah persepsi buruk terhadap diri sendiri. Berikut ulasannya:

1. Hentikan keingian menjadi sempurna 

Seperti yang kita ketahui bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini jadi berhenti untuk mengatakan diri sempurna dan berusaha merubah diri menjadi sempurna. Sikap yang seperti itu hanya akan menghantarkan Anda pada kegagalan jika ingin menjadi yang terbaik maka berpikir dan bersikap bijak lah dalam hal apapun.

2. Fokus

Di setiap diri manusia mempunyai sisi lebih dan sisi kurang. Karena terlalu fokus dengan kesalahan pada diri sendiri dan Anda pun melupakan bahwa di setiap diri itu ada kelebihan. Jadi fokuslah terhadap hal-hal yang positif dan buang pikiran negatif pada diri Anda selagi anda mau berusaha pasti kesuksesan itu mengiringi anda.

3. Minta pendapat orang lain

Jangan menghakimi diri sendiri, tetapi mintalah pendapat orang lain untuk menilai diri Anda. tidak selamanya diri Anda itu buruk dan pasti sebagian orang seperti keluarga, saudara, dan sahabat Anda memiliki pendapat lain dan justru malah mereka mengatakan kelebihan yang ada pada diri Anda. Jangan takut untuk menanyaan sesuatu ke orang lain karena itu akan sangat bermanfaat bagi Anda untuk lebih intropeksi diri.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

G. Info

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.