Sukses

5 Ekspresi Kopites Saat “Captain Fantastic” Tinggalkan Anfield

Steven Gerrard merupakan sosok pemimpin yang diidolakan oleh seluruh pemain Liverpool dan juga fansnya.

Citizen6, Jakarta “The best there is, the best there was, the best there ever will be…”

Steven Gerrard merupakan sosok pemimpin yang diidolakan oleh seluruh pemain Liverpool dan juga fansnya. Bukan Liverpool jika tak ada Gerrard, begitu pula sebaliknya. Gerrard tidak hanya sebagai ikon klub sepak bola Liverpool, melainkan juga kota Liverpool.

Sejak usia delapan tahun, Gerard menginjakkan kaki pertamanya di rumput anfield. Semenjak itu hingga saat ini, Gerrard telah mematrikan hatinya untuk Liverpool. Banyak tawaran yang datang untuknya, namun tidak satupun tawaran dari klub lain yang diterimanya.

Kini, Steven Gerrard memutuskan untuk meninggalkan Anfield dengan berat hati dan penuh rasa takut. Ternyata banyak perasaan yang berkecamuk di hati Kopites (julukan penggemar klub sepak bola Liverpool).

1.    Sedih Banget, Hingga Tak Tau Bagaimana Membendung Air Mata Ini

Inilah ungkapan perasaan Kopites, ketika mengetahui sang kapten yang mereka banggakan tidak lagi merumput di Anfield. “Laki-laki kok nangis?”, tidak lagi penting bagi fan Liverpool yang sedang ditinggal captain fantastic keluar Anfield. Bagi mereka, Stevie itu Liverpool, Liverpool itu Stevie.

2.    We Love You Liverpool, We Do Love You Stevie #YNWA

Semboyan ini tak akan lekang oleh waktu, sama halnya dengan rasa cinta Kopites kepada Steven Gerrard. Mereka sangat mencintai Stevie, dan merelakan sang kapten menemukan kehidupannya yang lebih baik.

3.    Captain, We`ll Miss you

Meskipun kami mencoba untuk merelakanmu, namun rasanya ada sesuatu yang hilang. Dua sifat yang menonjol di diri kapten ini, yang tidak akan mungkin dimiliki kapten lain. Loyalty and Leadership.

4.    Anfield Will Never Be The Same Without You, Capt

Rasanya merumput di Anfield tidak lagi sama, tanpa adanya sang kapten. Rasanya tidak ada lagi wejangan-wejangan yang keluar dari mulut sang kapten kepada pemain-pemain baru di Anfield. Tidak ada lagi yang memimpin para pemain untuk cepat mencetak skor di tiap pertandingan. Gerrard memang tiada tandingannya.

5.    Thankyou, Captain Fantastic #YNWA

Liverpool dinobatkan sebagai pemenang Liga Champion pada tahun 2005, juga berkat kerja keras sang kapten. Terimakasih capt, atas segala keringat dan kerja keras untuk Liverpool. Meski sebenarnya berat untuk melepas kepergianmu dari Anfield, tapi kami yakin ini adalah pilihan terbaik untukmu. We respect you.

Tidak ada lagi sosok Gerrard di tengah-tengah Liverpool, namun satu hal yang kami yakini sebagai Kopites, Gerrard pasti akan kembali merumput di Anfield sebagai pelatih Liverpool. Selamat jalan sang kapten, we love you.

Pengirim:

Ajeng Widya Prakasita

Mahasiswa Semester 4 Jurusan Ilmu Politik, Universitas Airlangga

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini