Sukses

Kini Presiden AS Punya Akun Twitter, Posting Apa Saja?

Tak mau kalah dengan masyarakat pada umumnya, Amerika Serikat pun kini memiliki akun Twitter pribadi khusus bagi pemimpin mereka.

Citizen6, Jakarta Di era saat ini jejaring sosial nyatanya menjadi bagian hidup seseorang, bahkan setiap orang di penjuru dunia kini pasti memiliki beragam akun sosial media. 

Nah, tak mau kalah dengan masyarakat pada umumnya, Amerika Serikat pun kini memiliki akun Twitter pribadi khusus bagi pemimpin mereka yang sedang menjabat di pemerintahan. Terlihat, akun bernama @POTUS atau singkatan dari President of The United States sejak Senin, 18 Mei 2015, sudah meramaikan linimasa dengan beberapa ciapan.

Dalam ciapannya perdananya, Presiden Barack Obama menyapa para onliner dan memberitahukan bahwa presiden AS kini sudah memiliki akun resmi.

"Halo, Twitter! Ini Barack, Benar! Enam tahun berlalu, mereka akhirnya memberi saya akun sendiri," tulis Obama dalam akun yang telah terverifikasi.

 

 

Sontak munculnya akun @POTUS pun langsung menarik perhatian publik di penjuru dunia. Tak butuh waktu lama, dalam waktu dua hari akun tersebut kini sudah memiliki 1,54 juta pengikut. 

Seperti diketahui, akun @POTUS akan menjadi "cara baru Presiden Obama untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat Amerika dengan tweet yang ditulis secara ekslusif olehnya," tulis Alex Wall, ahli strategi media sosial Gedung Putih dalam post blog.

Terlihat Obama telah mengikuti 65 akun Twitter, diantaranya almamaternya, tim olahraga Chicago, anggota kabinet, departemen pemerintah dan staff Gedung Putih, serta akun sang istri Michelle Obama @FLOTUS.

Tertarik untuk mengetahui kegiatan presiden AS, yuk follow akun @POTUS.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.