Sukses

Tolak Nikah Muda, Gadis Ini Harus Bayar Denda RP 326 Juta

Santadevi Maghwal, gadis di India ini harus rela mengeluarkan biaya sebesar Rp 326 juta untuk membayar denda.

Citizen6, India Santadevi Maghwal, seorang gadis di India ini harus rela mengeluarkan biaya sebesar 1,6 juta Rupee Atau setara dengan Rp 326 juta untuk membayar denda. Berdasarkan adat setempat di daerah desa terpencil Rochihan Khurd di negara bagian Rajashtan, India yang mewajibkan gadis berusia 19 tahun harus rela membayar denda karena belum juga menikah di usia muda.

Meghwal sendiri dikabarkan sudah di jodohkan dengan kedua orang tuanya sejak lahir oleh pemuda setempat di daerahnya. Di usianya yang baru 11 bulan pun rencana pernikahannya sudah di rencanakan oleh kedua orang tuanya, namun sayangnya saat usia remaja gadis ini belum diberitahui perilah rencana tersebut.

Baru saat menginjak perguruan tinggi, orangtua Meghwal menceritakan hal tersebut kepada sang anak. Namun, ia menolak hal tersebut dan berkata "Saya tidak ingin menikah, saya ingin menjadi guru," ujarnya, dilansir mirror.co.uk pada Minggu (17/5/2015).

Mendengar alasan Meghwal orangtua pun tersentuh dan mencoba berkonsultasi dengan keluarga besar untuk membatalkan acara pernikahan tersebut, namun rupanya pembatalan pernikahan itu di anggap oleh warga sekitar sebagai hal yang menyalahi aturan tatanan yang sudah ada. Bahkan warga pun kompak menjatuhkan denda sebesar 1,6 Juta Rupee kepada Meghwal karena tidak mau menikah di usia muda.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

I Bolaku

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.