Sukses

`Selamat Harkitnas, Bangkit Berjuang Agar Bangsa Tak Tertinggal`

Kebangkitan Bangsa yang dipelopori oleh para pemuda 106 tahun yang lalu merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Rabu (20/5/2015), diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional di Indonesia (Harkitnas) ke-107. Mestinya masyarakat mengetahui bahwa setiap 20 Mei tiap tahunnya dirayakan sebagai Harkitnas. 

Biasanya publik memperingati Harkitnas dengan berbagai cara, seperti upacara bendera yang digelar berbagai sekolah maupun di beberapa tempat lainnya, dengan memakai batik, ada juga yang memperingatinya dengan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan. Namun, adapula pula publik yang merayakannya dengan cara mereka sendiri di jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat publik membuat beragam ciapan harapan mereka dalam momen Harkitnas untuk bangsa juga warga Tanah Air. Adapula onliner yang menuturkan ciapan guyonan hingga menghasilkan gelak tawa. 

 

  

 

 

 

 

 

 

Namun tak hanya ciapan, para onliner juga membuat gambar maupun kolase bertemakan Harkitnas untuk memeriahkan momen setahun sekali tersebut.

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Harkitnas pun menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan kata kunci Hari Kebangkitan Nasional berada di jajaran trending topic pertama Twitter.

Tahun ini, tema yang diangkat dalam membangkitkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa ini yaitu "Melalui hari kebangkitan nasional kita bangktkan semangat kerja keras mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera."

Kebangkitan Bangsa yang dipelopori oleh para pemuda 106 tahun yang lalu merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang hasilnya kita rasakan sampai dengan saat ini. Masa kebangkitan bangsa Indonesia ditandai dengan munculnya organisasi Budi Utomo yang didirikan oleh Dr Soetomo dan Dr Wahidin Soedirohusodo.

Foto: @TMCPoldaMetro

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini