Sukses

`Book's Calling`, Ajak Membaca Buku di Mana Saja dan Kapan Saja

Membaca merupakan suatu kegiatan mengasikan bagi sebagian orang tertentu, malahan membaca dijadikan sebagai suatu kebutuhan bagi mereka.

Citizen6, Ceko Membaca merupakan suatu kegiatan yang mengasikan bagi sebagian orang tertentu, malahan membaca dijadikan sebagai suatu kebutuhan bagi mereka. Namun, bagi segelintir orang membaca merupakan aktivitas yang membosankan.

Nampaknya saat ini kegiatan membaca buku sering kita lihat di berbagai tempat seperti transportasi umum maupun fasilitas umum. Kegiatan menunggu biasanya membonsakan, maka dari itu mereka memilih untuk membuka lembaran buku yang mereka bawa. Namun, pernakah Anda melihat seseorang yang membaca buku di sembarang tempat?

Dilansir boredpanda.com pada Jumat (22/5/2015), Jakub Pavlovsky adalah seorang pecinta buku asal Slovakia. Beberapa bulan lalu ia menyadari bahwa di era saat ini minat membaca masyarakat sangat kurang dibandingkan pada jaman sebelumnya.

Kini orang-orang lebih memilih menggunakan teknologi modern yang praktis dibandingkan dengan membawa buku yang dianggapnya sebagai benda yang indah dan menarik. Memang masih banyak orang yang tidak pernah lupa dengan keindahan cerita yang ditulis di atas kertas, tapi mereka hanya tidak menghargai buku.

Kekecewaannya itu membuat pria berusia 21 tahun ini membuat sebuah proyek yang dijuluki sebagai "Book's calling" melalui sosial media. Jakub pun memiliki moto dalam proyeknya ini yaitu "Menyempatkan waktu untuk membaca. Di mana saja dan kapan saja".

Terlihat Jakob telah melakukan aksinya itu di berbagai tempat di kawasan Republik Ceko. Ia juga menunjukkan pose yang selalu sama di lokasi-lokasi yang tak biasa untuk melakukan aktivitas membaca buku.

Bahkan Jakob telah membuat akun sendiri dalam situs berbagi foto Instagram. Akun dengan nama @bookscalling berisi kumpulan aksi dirinya saat membaca buku di berbagai tempat. Terlihat akun yang dibuat pada Agustus 2014 itu kini telah memiliki ribuan pengikut.

Jakob berharap, proyeknya ini dapat mendorong lebih banyak orang untuk membaca dan tersesat dalam sebuah buku. Bagaimana menurut Anda, aksi Jakob menarik bukan? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini