Sukses

Pantai Pok Tunggal Berpotensi Jadi Arena Olahraga Panjat Tebing

Pesona yang menarik dari Pantai Pok Tunggal sendiri adalah barisan tebing karang yang berdiri tegak bagai benteng yang melindungi pantai.

Citizen6, Yogyakarta Destinasi wisata pantai di Yogyakarta memang tidak ada matinya. Terutama di bagian selatan Yogyakarta, Pantai Pok Tunggal adalah salah satu pantai di Yogyakarta yang ikut meramaikannya. Pesona yang menarik dari Pantai Pok Tunggal sendiri adalah barisan tebing karang yang berdiri tegak bagai benteng yang melindungi pantai ini dari hiruk pikuk keramaian dunia luar.

Bisa dibilang tebing – tebing karang yang tinggi dan tegak lurus tadi mempunyai potensi untuk olah raga panjat dinding seperti di Pantai Siung. Memang dinding karang yang tingginya kira – kira sekitar 50 meter ini berpotensi untuk dikembangkan sebagai arena olahraga panjat tebing yang memacu adrenalin. Namun, berbeda dengan pantai Siung yang sudah terdapat banyak jalur resmi, memanjat dinding di Pantai Pok Tunggal membutuh nyali dan keterampilan lebih. Karena hingga kini belum ada jalur pemanjatan yang resmi.

Pengirim:

Rijal Fahmi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini