Sukses

Hotel Terbesar di Dunia Itu di Mekkah

Abraj Kudai adalah hotel mewah bintang lima yang didapat berkat investasi sebesar 2,3 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 300 triliun

Citizen6, Arab Saudi Kabar bahagia datang untuk para Haji di penjuru dunia. Pasalnya, kota suci Mekkah kini tengah membangun sebuah hotel terbesar di dunia dengan memiliki 45 lantai, 10 ribu kamar tidur dan 70 restoran. Yang mencengangkan lagi, 5 lantai dikhususkan untuk keluargaa kerajaan Saudi.

Dilansir theguardian.com pada Minggu (24/5/2015), Abraj Kudai adalah hotel mewah bintang lima yang didapat berkat investasi sebesar 2,3 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 300 triliun.

Hotel yang terletak di kota Manafia dekat dari Masjidil Haram ini didesain dengan model "benteng padang pasir tradisional" yang terdiri dari 12 menara di atas podium 10 lantai yang akan dijadikan sebagai terminal bus, pusat perbelanjaan, food court, pusat konferensi dan sebagai ruang serbaguna.

Irfan Al-Alawi direktur Islamic Heritage Research Foundation yang berbasis di Inggris menuturkan bahwa ia ingin mengkapanyekan dengan mencoba menyelamatkan sedikit warisan yang tersisa di kota suci Arab Saudi.

"Kota ini berubah menjadi Mekah-hattan. Semuanya telah tersapu untuk dijadikan jalan bagi hotel mewah yang menghancurkan kesucian tempat," ucapnya.

Kini, The Grand Mosque merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia, menara jam Abraj al-Bait merupakan rumah bagi ribuan kamar hotel mewah dengan mengeluarkan kocek sebesar £ 4.000 semalam untuk suite dengan pemandangan Ka'bah.

Bagaimana, tertarik untuk menginap di Abraj Kudai?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.