Sukses

Serunya Berpetualang di Museum Roti Pertama di Malaysia

Mendatangi museum ini membuat Anda seperti berpetualang di negeri roti

Citizen6, Jakarta Siapa yang suka makan roti? Atau mungkin tidak bisa melewatkan sarapan menggunakan roti? Boleh dibilang makan roti sudah jadi budaya sebagian besar masyarakat asia modern. Walaupun ini bukan makanan asli Asia tapi makanan ini sudah dianggap padanan wajar untuk makan. Roti boleh dibilang makanan paling tua di dunia.

Bukti terkuat berasal dari roti berusia 30.000 tahun yang lalu di Eropa. Diduga roti pada masa lalu pun telah memanfaatkan ragi untuk membantu proses fermentasi. Juga ditemukan oven roti bangsa Romawi kuno di sebuah situs purbakala. Saya sukaaaaaaa!!!

Jikalau harus membaca dan mencari literature mungkin terlalu menyusahkan dan membuat mata berkunang-kunang dengan tulisan yang lebih banyak daripada gambar. Iya ngga?

Beruntung sekali sembari jalan-jalan ke Kuala Lumpur saya menemukan Museum Roti yang digagas oleh perusahaan roti High 5 yang yang berada di Syah Alam, sudah diakui sebagai Produsen roti pertama oleh museum rekor Malaysia.

Pabrik, kantor dan museum menempati lahan lebih dari 6 Ha. Luas bingits! Museum ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2005 juga dinobatkan sebagai museum roti pertama di Malaysia.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Dodon Jerry

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini