Sukses

10 Negara dengan Makanan Jalanan Terbaik di Dunia

Negara-negara berikut terkenal dengan makanan jalanannya yang terbaik di dunia. Negara apa saja?

Citizen6, Jakarta Jika Anda berkunjung ke suatu negara yang akan Anda lakukan mungkin pergi ke lokasi ikonik dari negara tersebut dan mengabadikan momen tersebut di kamera Anda. Namun apabila Anda lapar, tentu jajanan makanan pinggiran yang terdapat di negara tersebut menjadi salah satu pilihan Anda. Bukan hanya dikarenakan harganya yang relatif murah di bandingkan restoran namun sajian yang dihidangkan pun beragam dan dapat Anda pilih secara langsung.

Jika dapat dikatakan bahwa perjalanan Anda tidaklah sempurna tanpa diakhiri dengan santapan yang nikmat. Terkadang makanan yang nikmatpun tidaklah harus berasal dari restoran dan koki terkenal, makanan pinggiran pun dapat menjadi salah satu pilihan alternatif yang nikmat dan higienis.

Berikut merupakan 10 Negara dengan Makanan jajanan terbaik di Dunia :

10. Vietnam

Jika Anda seorang pencinta alam dan menginginkan panorama yang indah, mungkin Anda harus mencoba untuk pergi ke Vietnam. Salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal di Vietnam adalah Kota Ho Chi Minh.

Di Kota Ho Chi Minh Anda dapat memanjakan diri Anda dengan pasar tradisional, berkunjung ke Istana, melihat salah satu ornamen indah pagoda yang terbuat dari giok dan makanan jajajannya yang terkenal. Namun jika Anda ingin berwisata kuliner di Vietnam akan lebih baik berhati-hati dikarenakan tidak seluruh jajanan tersebut terdaftar dalam layanan kesehatan.

Makanan jajanan Khas Vietnam adalah Roti isi yaitu Banh Mi, isi dari Banh Mi terdiri dari mayonaise, mentimun, jalapeno, asinan wortel, dan terdapat Daging bakso. Biasanya jika di makan pada pagi hari dapat dicampurkan berupa isi telur dan bawang. bertabur saus kecap.

9. Filipina

Filipina dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang hemat, Negara ini memberikan hiburan maupun wisata dengan pilihan yang beragam dengan harga yang murah. Aktifitas dari jajanan makanan dapat Anda lakukan di Ibukota dari Filipina yaitu Manila

Makanan khas dari Filipina yang cukup mengerikan dan menjijikan adalah Balut, Balut merupakan hidangan yang terbuat dari telur bebek, biasanya telur akan dierami selama beberapa minggu hingga terbentuk embrio, yang kemudian dikukus dan dimakan langsung dari cangkangnya.

Makanan yang patut Anda coba adalah Tsitsaron, Taho, kwek kwek.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Raza

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.