Sukses

Gelombang Panas di India Menewaskan Ribuan Nyawa

Apa yang akan Anda lakukan jika merasa kepanasan?

Citizen6, India Apa yang akan Anda lakukan jika merasa kepanasan? Jawabannya bisa dengan meminum air yang dingin, menyiram kepala dengan air atau malah membuka baju lalu berendam di air. Namun, bagaimana jika panas itu melebihi seperti yang kita rasakan sebelumnya. Boleh jadi mirip suhu udara di gurun yang membuat hanya sedikit makhluk yang bertahan hidup.

Suhu lebih dari 30 derajat Celcius saja membuat kita berkeringat. Bahkan terus mengeluh. Lalu bagaimana jika suhunya bisa naik, bahkan nyaris dua kali. Mungkin kita bisa pingsan, parahnya bisa kita kehilangan nyawa. Seperti yang terjadi di India baru-baru ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Sepanas apa suhu di India saat ini?

Di beberapa daerah di India, terutama provinsi Andhra Pradesh dan Telangana mengalami gelombang panas yang mengerikan. Suhu rata-rata saat siang mendekati 50 derajat Celcius. Sebuah suhu yang dapat mengakibatkan manusia selalu kehausan dan tidak jenak di rumah. Meminum banyak airpun tidak akan banyak membantu.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Adi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini