Sukses

Perjalanan Grup Musik Angklung SMA Indonesia di Eropa Difilmkan

Buku ini konon mendapat sambutan hangat dan telah menginspirasi para pembacanya hingga sebuah rumah produksi asal Bandung ingin membuat proy

Citizen6, Jakarta 40 Days In Europe merupakan sebuah buku memoar karya Maulana M. Syuhada yang terbit di tahun 2007. Buku ini konon mendapat sambutan hangat dan telah menginspirasi para pembacanya hingga sebuah rumah produksi asal Bandung ingin membuat proyek filmnya walau dengan dana pas-pasan hingga proyek ini disebut “mission impossible”.

Film drama layar lebar ini akan berkisah tentang perjalanan 35 musisi muda Indonesia yang tergabung dalam sebuah grup musik angklung SMA, KPA 3, asal Bandung. Tepat di tahun 2004 mereka melakukan misi kebudayaan bernama “Expand the Sound of Angklung” ke Eropa. Misi yang berubah menjadi “mission impossible” karena mendapat masalah bertubi-tubi terutama finansial. Sebuah perusahaan yang berjanji akan menjadi sponsor tiba-tiba menarik diri dan hanya mengucurkan dana yang sedikit, jauh dari jumlah yang telah disepakati; adanya konflik internal, ketua rombongan yang tiba-tiba tidak jadi berangkat, merupakan awal masalah yang ditemui ketika masih di Indonesia.

Berbekal pinjaman sebanyak 8.000 € dari sekolah dan CD serta cinderamata yang akan mereka jual di Eropa untuk menutupi kekurangan dana, anak-anak nekat ini pun berangkat.

Selengkapnya

Pengirim:

Abdurrahim

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini