Sukses

Ini yang Terjadi Bila Telur Dipecahkan Dalam Laut

Apa yang terjadi saat sebutir telur dipecahkan di dalam laut?

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang terjadi bila telur dipecahkan di dalam air? Tak hanya air biasa seperti di kolam renang, melainkan di dalam lautan.

Dilansir dari iflscience, Senin (01/06/2015), sebuah video dirilis oleh Institut Ilmu Kelautan Bermuda. Video tersebut menunjukkan apa yang terjadi saat sebuah telur dipecahkan di dalam laut pada kedalaman 60 kaki (20 meter).

Bukannya menyebar sebagaimana yang biasa terjadi saat telur dipecahkan, kuning telur justru tetap mengapung di dalam putih telur. Kuning telur tersebut bergetar di dalam putih telur sebagaimana yang biasa terlihat dalam lampu lava.

Hal ini mungkin dikarenakan air tempat memecahkan telur memiliki kadar garam yang cukup tinggi. Hasilnya mungkin berbeda bila telur dipecahkan di dalam air tawar.

Uniknya, telur tersebut bahkan dapat dipermainkan oleh para penyelam. Telur tampak seperti ubur-ubur yang berenang di antara penyelam. Saat penyelam menepuk kuning telur, telur pun melesap bak awan debu. Hilang tak bersisa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini