Sukses

Bule Ini Mengayuh Becak di Jakarta Untuk Misi Tertentu

Bukan tanpa alasan seorang bule mengayuh becak di tengah jalanan Jakarta yang terik

Citizen6, Jakarta Sebuah becak berwarna merah putih dan dikayuh bule, menarik perhatian masyarakat Jakarta. Bule tersebut tampak asyik mengayuh becak yang telah dimodifikasi sedemikian rupa.

Diketahui bule tersebut bernama Scott Thompson. Pria berkebangsaan Skotlandia ini menarik becak seminggu sekali di area car free day (cfd) sebagai latihan untuk menjalankan misi tertentu. Misinya yakni mengayuh becak hingga ke Sumatera.

Untuk mendukung misinya tersebut, Scott telah memodifikasi becaknya sedemikian rupa. Becak tersebut dilengkapi gear yang akan memudahkan pengayuhnya mengganti gigi. Tak hanya itu, terdapat GPS yang akan membantu Scott saat menjalankan misinya.

Scott merupakan seorang pelari yang pernah mengikuti lari maraton di Indonesia pada tahun 2012. Ia berlari dari Bali ke Jakarta dan menempuh jarak sekitar 1.250 km. Scott berlari dengan tujuan mengumpulkan uang untuk kegiatan amal. Saat kembali ke Jakarta, ia berhasil mengumpulkan uang hingga Rp3 milyar. Semua uang tersebut ia sumbangkan untuk yayasan kanker anak-anak.

Kemungkinan, aksinya mengayuh becak pun dengan tujuan yang sama. Bila Anda beruntung, Anda dapat menemukannya di kawasan jalan Thamrin hingga Pancoran pada saat CFD.

Scott biasanya asyik mengayuh becak mengenakan topi, bahkan handuk yang di leher yang membuatnya tampak mirip abang becak.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini