Sukses

`Hari Lingkungan Hidup, Lestarikan Alammu Cerahkan Masa Depanmu`

Tepatnya hari ini Jumat (5/6/2015) masyarakat di penjuru dunia turut merayakan Hari Lingkungan Hidup dengan beragam cara.

Citizen6, Jakarta Tanggal 5 Juni tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tepatnya hari ini Jumat (5/6/2015) masyarakat di penjuru dunia turut merayakannya dengan beragam cara.

Setiap tahunnya tema Hari Lingkungan Hidup selalu berbeda. Tahun ini tema yang diambil adalah "Mimpi dan Aksi Bersama Untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi". Tema tersebut pun ditentukan oleh United Nations Enviroment Programs (UNEP) yaitu badan lingkungan Hidup PBB.

Di berbagai negara, masyarakat merayakan dengan bermacam-macam cara, ada yang berkampanye untuk menjaga lingkungan, membuat aksi untuk lingkungan sekitar mereka dan adapula yang berupa ciapan-ciapan di jejaring sosial. 

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat publik menuturkan tanggapan dan komentar terkait Hari Lingkungan Hidup. Dalam ciapannya para onliner mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sekitar, karena kesadaran diri sendiri bisa membuat lingkungan sekitar kita bersih dan nyaman.

 

 

 

 

 

 

 

Hari Lingkungan Hidup sedunia ditetapkan dalam sidang umum PBB pada 1972 silam untuk menandai pembukaan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm. Peringatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif. Juga memberi kesempatan kepada semua orang untuk menjadi bagian aksi global dalam menyuarakan proteksi terhadap planet bumi, pemanfaatan sumber daya alam serta gaya hidup yang ramah lingkungan.

Yuk, jaga bumi kita dengan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, langkah kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, mengirit penggunaan air bersih dan gunakan energi listrik seperlunya setidaknya bisa memberi bekal hidup yang nyaman untuk generasi anak dan cucu kita di masa depan.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini