Sukses

Hari Laut Sedunia, Yuk Kita Lebih Mencintai Laut

Berbagai kegiatan dan beragam cara pun dilakukan masyarakat dalam merayakan Hari Laut Sedunia yang jatuh pada Senin (8/6/2015).

Citizen6, Jakarta Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day diperingati tiap tanggal 8 Juni setiap tahunnya. Tepat hari ini Senin (8/6/2015), masyarakat di penjuru dunia pun merayakannya.

Tahun 2015 ini Hari Laut Sedunia bertajuk "Healthy Oceans, Healthy Planet". Namun, Kementerian dan Kelautan dan Perikanan mengambil tema "Laut Berdaulat, Laut Kaya, Rakyat Sejahtera".

Berbagai kegiatan dan beragam cara pun dilakukan masyarakat dalam merayakan Hari Laut Sedunia. Mulai dari membersihkan kawasan laut di masing-masing daerah, juga ada yang memperingatinya dengan ciapan-ciapan di jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat para onliner menuturkan ciapan untuk mengajak publik agar mengenal serta mencintai laut juga ekosistem dan biota lautnya melalui tagar #HariLautSedunia.

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Laut Sedunia pun menjadi topik yang paling ramai dibahas. Nampak, hastag #HariLautSedunia berada di jajaran teratas trending topic.

 

 

 

 

Hari Laut Sedunia ditetapkan pada 8 Juni 1992 dalam Earth Summit di Rio Janeiro Brazil. Perayaan ini juga dikoordinasikan secara internasional oleh Ocean Project dan World Ocean Network. Bagaimana dengan Anda, apa yang Anda lakukan dalam peringatan Hari Laut Sedunia?

(ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.