Sukses

5 Bahan Alami yang Ampuh Untuk Mengatasi Tumit Kering

Bahan-bahan alami berikut sangat ampuh untuk mengatasi tumit kering yang Anda alami

Citizen6, Jakarta Tumit kaki pecah-pecah dan kasar serta kering sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang berbahaya dan menakutkan karena tidak menular pada siapapun. Namun walaupun demikian, memiliki tumit yang pecah-pecah dan kasar serta kering merupakan seperti aib tersendiri bagi wanita. Hal tersebut bisa mengganggu penampilan dan membuat mereka tidak bebas untuk menggunakan alas kaki yang terbuka seperti sandal.

Nah, bagi Anda yang mengalami masalah pada tumit seperti pecah-pecah, kasar dan kering, tidak perlu khawatir. Beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut. Penasaran?Yuk mari kita simak tulisan di bawah ini.

1. Labu Siam 

Apakah Anda tahu labu siam? Saya rasa mungkin hampir semua orang mengetahui labu siam. Pertama belah terlebih dahulu labu siam tersebut menjadi beberapa bagian kemudian setiap potongan tersebut akan mengeluarkan getah. Getah inilah yang harus Anda ambil kemudian langsung oleskan langsung pada tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Biarkan hingga mengering beberapa menit dan setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih. Tambahan, sebelum melakukan cara di atas pastikan terlebih dahulu Anda telah mencuci kaki hingga bersih.


2. Alpukat 

Alpukat tidak hanya enak untuk di jus tetapi buah yang satu ini juga banyak digunakan oleh wanita untuk mempercantik kulit. Nah kali ini kita akan membuat ramuan dari buah alpukat untuk mengatasi tumit kering, kasar serta pecah-pecah. Pertama, tentunya anda harus menyiapkan alpukat, kemudian haluskan dengan cara diblender. Setelah itu oleskan pada tumit secara merata dan diamkan selama 30 menit agar bahan tersebut meresap sempurna. Kemudian baru bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

3. Pisang 

Pisang merupakan buah yang murah meriah dan bisa ditemukan di sekitar kita. Selain bisa langsung dikonsumsi, pisang juga bisa digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Nah, ternyata selain bermanfaat sebagai kesehatan kita juga bisa menggunakan buah yang satu ini untuk mengatasi masalah pada tumit seperti kering, kasar dan pecah-pecah. 

Cara membuatnya yaitu cukup mudah yaitu Anda perlu menghaluskan satu buah pisang hingga seperti cream kemudian oleskan pada tumit. Diamkan selama 15 menit, lalu baru dibilas menggunakan air hangat namun setelah itu rendam lagi pada air dingin kemudian baru dikeringkan. (sul/kw)

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Admin Tips Cantik Sehat

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.