Sukses

7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Pria

Terdapat beberapa manfaat dari kacang almond untuk kesehatan pria. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Kacang almond mengandung banyak vitamin dan mineral penting untuk tubuh dan kesehatan. Beberapa yang menonjol adalah protein, magnesium, kalsium, kalium (potassium), serat, zat besi, hingga kandungan kandungan zinc, selenium, dan juga vitamin E.

Kacang almond pun dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan pria, termasuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi seksual serta sistem preproduksi pada pria.

Berikut adalah beberapa manfaat almond dalam kaitannya dengan kesehatan pria:

1. Meningkatkan energi

Kacang almond mengandung beberapa nutrisi yang esensial untuk produksi energi tubuh, seperti riboflavin (vitamin B2), protein, mangan, dan tembaga. Kacang almond pun mampu memberi kontribusi positif bagi performa pria, yang meliputi kekuatan dan ketahanan tubuh pria.

2. Meningkatkan hormon testosteron

Pria berusia di atas 30-an beresiko mengalami penurunan produksi testosteron. Jenis makanan yang kaya akan protein dan rendah lemak dapat membantu untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk kacang almond, yang akan meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Almond mengandung vitamin E, kalsium, zinc, mangan, dan juga kalium, yang semuanya berperan penting dalam produksi hormon testosteron.

3. Meningkatkan libido

Level hormon testosteron yang tinggi berarti membuat libido pria berada pada level yang tinggi pula. Kacang almond dapat mendukung kesehatan fungsi seksual pria. Beberapa penelitian juga mengungkap bahwa almond mengandung arginine, senyawa yang dapat meningkatkan libido pria.

4. Baik untuk kesehatan jantung

Aliran darah yang lancar sangat berhubungan dengan kesehatan jantung–dan juga vital untuk kesehatan organ pria. Almond dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh, menyediakan lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats), dan merupakan sumber lemak omega-3 yang sangat baik. Sudah banyak penelitian yang menghubungkan konsumsi kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya dengan penurunan resiko serangan jantung.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.