Sukses

Bangunan Terbaik di Dunia Ini Bikin Kita Tercengang

Dengan memberikan sisi artistik yang unik, bangunan yang semula hanya menyesuaikan dengan fungsinya, kini menjadi lebih enak dipandang.

Citizen6, Jakarta Saat ini, bangunan tidak hanya sebagai tempat berteduh dari terik matahari atau hujan. Bangunan sekarang sudah bertambah fungsi menjadi karya seni di tangan seorang arsitek. Dengan memberikan sisi artistik yang unik, bangunan yang semula hanya menyesuaikan dengan fungsinya, kini menjadi lebih enak dipandang. 

Berikut adalah bangunan-banguan terbaik dalam satu dekade terakhir.

1. Millenium Doom, London

Bangunan yang dibangun tahun 2000 ini adalah rancangan dari Richard Rogers Partnership dan engineers Buro Happold. Memiliki diameter 365 meter dan tinggi mencapai 100 meter.

2. Blur, Expo 02, Yverdon-les-Bains

Pavilion yang dibangun pada tahun 2002 ini didesain oleh arsitek-arsitek asal New York, Diller dan Scofidio. Bangunan yang dibangun di atas danau Neutchanel ini memiliki panjang 100 meter dan tinggi 20 meter. Bangunan ini juga memiliki 30 ribu water jet yang tak pernah berhenti menciptakan kabut. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

Pengirim:

Terunik

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini