Sukses

Masyarakat Turut Berbahagia dengan #JokowiMantu

Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi mengikat janji sehidup semati dengan Selvi Ananda pada hari ini di Graha Saba Buwana, Solo.

Citizen6, Jakarta Putra sulung Presiden RI Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi mengikat janji sehidup semati dengan mantan putri Solo 2009, Selvi Ananda pada hari ini, Kamis (11/6/2015), pukul 09.00 WIB di Graha Saba Buwana, Solo, Yogyakarta.

Prosesi akad nikah yang digelar tertutup itu pun berjalan dengan sakral dan lancar. Gibran yang mengenakan berskap putih dengan lantang membacakan ijab kabul dan sah menjadi suami dari Selvi.

"Saya terima nikah dan kawinnya Selvi Ananda binti Didi Supriyadi dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Gibra, Kamis (11/6/2015).

"Mulai Kamis Legi 21 Juni 2015.... mempelai berdua sah dan resmi menjadi istri. Sah.. secara syarii Islam dan sesuai UUD Perkawinan No 1 tahun 2007," tutur penghulu yang kemudian melanjutkannya dengan prosesi penandatanganan buku nikah.

Berita bahagia tersebut sontak menjadi sorotan publik khususnya para pengguna jejaring sosial. Seperti pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat para onliner menyambutnya dengan beragam ciapan bahagia. Onliner juga menuturkan ucapan selamat dan doa untuk pengantin baru tersebut.

 

 

 

 

Untuk meramaikan pernikahan Gibran dan Selvi, onliner juga mencantumkan hastag #JokowiMantu dalam ciapannya. Bahkan saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut menjadi topik paling ramai dibahas onliner. Kini, tagar #JokowiMantu pun berada di jajaran trending topic peringkat keempat.

 

 

 

 

Sebelumnya, Jokowi telah rampung menggelar lamaran semi formal untuk putranya pada Selasa (9/6/2015) di kediaman orangtua Selvi, Didit ‎Supriadi dan Sri Partini, di Jalan Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini