Sukses

5 Tempat dengan Malam Bertaburan Bintang

Beberapa tempat di dunia memiliki tempat untuk menyaksikan keindahan alam ini secara lansung tanpa bantuan alat.

Citizen6, Jakarta Besarnya alam semesta memang sangat luar biasa dengan berbagai bentuk fenomena alam yang luar biasa indahnya. Bertaburkan miliaran bintang di langit hanya mungkin kita nikmati dengan alat bantu khusus. Namun, beberapa tempat di dunia memiliki tempat untuk menyaksikan keindahan alam ini secara lansung tanpa bantuan alat. Walaupun secara kasat mata, Anda dapat menyaksikan lautan bintang dari tempat-tempat ini.

1. Aoraki Mackenzie International Dark Sky Reserve in New Zealand

Langit gelap terbesar di dunia ini terletak di atas pegunungan New Zealand dengan nama Mackenzie Basin yang dikelilingi oleh pegunungan. Pada malam hari di Gunung John Observatory, sering digunakan para astronom dari Jepang, Germany, dan Amerika untuk melihat galaxy bima sakti hanya dari bumi belahan selatan saja.

2. Cherry Springs State Park in Pennsylvania

Pennsylvania mungkin bukan tempat yang luas, namun pada 2014 terdapat sebuah fenomena yang cukup menarik dimana lampu di seluruh kota dipadamkan untuk menyaksikan bintang-bintang. Tahun ini calon astronom dan para pengamat amatir bersiap-siap untuk menyaksikan bintang di Black Forest pada 11-13 September 82-acre Cherry Springs State Park

Selengkapnya di sini. (ul/kw)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.