Sukses

Misteri Pembuatan Tembok Besar Gorgan Sepanjang 195 Km

Tembok besar bukan hanya ada di Cina, Ternyata ada juga tembok besar Gorgan, Iran.

Citizen6, Iran Membicarakan tembok besar, pasti yang terlintas di benak Anda adalah tembok besar Cina, yang membentang sangat panjang. Bahkan saking panjangnya, tembok besar ini mampu dilihat dari luar angkasa.

Soal pembuatannya, tentu tidak membutuhkan waktu, biaya dan tenaga kerja yang sedikit. Tetapi itulah hebatnya negara ini yang mampu membuat sesuatu yang tampak mustahil menjadi ada walaupun tanpa bantuan teknologi saat itu.

Tetapi siapa sangka, jika tembok besar bukan hanya ada di Cina. Ternyata ada juga tembok besar Gorgan di mana ini adalah serangkaian benteng pertahanan kuno yang terletak di dekat Gorgan di Provinsi Golestan timur laut Iran, di sudut tenggara Laut Kaspia.

Tembok besar ini memiliki panjang sekitar 195 kilometer, dan termasuk pertahanan kedua terpanjang, setelah Tembok Besar Cina. Namun siapa pembuatnya, sampai saat ini masih menjadi misteri. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini