Sukses

7 Objek Wisata Menakjubkan Tapi Mematikan

Banyak objek wisata di dunia yang menampilkan pemandangan indah dan menakjubkan, namun tak sedikit juga diantaranya yang mematikan.

Citizen6, Jakarta Banyak objek wisata di dunia yang menampilkan pemandangan indah dan menakjubkan, namun tak sedikit juga diantaranya yang mematikan dan berbahaya bagi para pengunjungnya. Berikut ulasannya.

1. Sungai Rio Tinto, Spanyol

Rio Tinto, sungai di barat daya Spanyol ini mungkin tampak menakjubkan dengan aliran airnya yang berwarna merah dan kuning. Tetapi jangan sampai terkecoh, air berwarna cantik tersebut sangat berbahaya karena tingkat keasamannya yang sangat tinggi.

Kawasan Sungai Rio Tinto menyimpan kekayaan alam berupa mineral murni. Selama berabad-abad, para penambang sudah mengeksploitasi mineral di tempat ini. Bangsa Romawi bahkan membuat koin-koin emas dan perak mereka dari hasil tambang Rio Tinto.

Sekarang area ini merupakan salah satu sumber tambang tembaga dan sulfur terpenting di dunia. Tetapi, polusi yang disebabkan oleh eksploitasi mineral besar-besaran selama ini telah menyebabkan sungai Rio Tinto tercemar, sehingga warna airnya berubah merah kekuningan seperti ini.

7 objek wisata yang mematikan itu selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.