Sukses

Penasaran Siapa Sebenarnya Pengirim SMS Pertama di Dunia?

Para ahli telah mendiskusikan tentang kemungkinan mengirim pesan teks lewat telepon seluler sejak tahun 1980-an.

Citizen6, Jakarta Tahukah Anda siapa yang mengirim SMS pertama kali di dunia ini? Jika Anda berpikir itu adalah si pembuat telepon seluler pertama di dunia, berarti Anda salah. Karena perlu Anda ketahui bahwa fungsi utama telepon seluler pada waktu pertama kali muncul ialah untuk melakukan sebuah panggilan (menelpon). Lalu siapakakah yang mengirim SMS pertama kali di dunia ini?

Para ahli telah mendiskusikan tentang kemungkinan mengirim pesan teks lewat telepon seluler sejak tahun 1980-an. Kemudian di awal tahun 1985, dalam sebuah diskusi yang dipimpin seorang ahli bernama J Audestad memutuskan untuk menjadikan layanan pengiriman pesan teks atau SMS ini menjadi salah satu fasilitas telepon seluler yang menggunakan sistem GSM.

Kemudian pada 3 Desember 1992, SMS pertama di dunia dikirimkan menggunakan jaringan GSM milik operator telepon bernama Vodafone. SMS pertama ini dikirimkan oleh seorang ahli bernama Neil Papwort kepada Richard Jarvis menggunakan komputer. Isi teks yang pertama dikirim itu berbunyi ‘Merry Christmas’ (Selamat Natal). Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini