Sukses

10 Masjid Raya Paling Megah di Indonesia

Selain tempat untuk beribadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim.

Citizen6, Jakarta Masjid adalah tempat ibadah umat Muslim. Dalam istilah dikatakan masjid artinya tempat sujud yang menggambarkan rumah berukuran kecil, kebanyakan dari kita biasa menyebutnya musholla, langgar atau surau.

Selain tempat untuk beribadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an sering dilaksanakan di masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.

Berikut masjid raya nan megah yang ada di wilayah Indonesia.

1. Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Inilah masjid yang penuh dengan sejarah bagi masyarakat Aceh khususnya dan bagi masyarakat Indonesia. Mungkin hampir dari kita semua mengetahui, Masjid Raya Baiturrahman termasuk salah satu bangunan yang selamat dari terjangan Tsunami dahsyat 26 Desember 2004 silam. Namun, masjid ini bisa selamat dari dahsyatnya tsunami pada masa itu. Masjid yang berada tepat di pusat kota Aceh ini adalah salah satu masjid termegah di kawasan Asia Tenggara. Selain bangunannya yang megah, masjid ini juga dihiasai berbagai ukiran yang indah. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.