Sukses

Negara-negara Ini Jalani Waktu Puasa Lebih Lama Setiap Hari

Puasa Ramadan seperti yang sudah kita ketahui bersama wajib dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di belahan bumi manapun.

Citizen6, Jakarta Puasa Ramadan seperti yang sudah kita ketahui bersama wajib dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di belahan bumi manapun. Termasuk di dalamnya tentu saja Indonesia. Pada dasarnya, menurut yang terdapat dalam beberapa referensi Islam, diketahui bahwa waktu untuk berpuasa itu adalah mulai dari terbit fajar dan hingga terbenam matahari. Kalau di Indonesia tentu saja kejadiannya memang normal yakni antara 12 hingga 13 jam saja. Namun, bagaimana dengan di negara lain?

Ternyata ada beberapa negara di Indonesia waktu puasa yang mereka laksanakan justru lebih lama. Bahkan ada yang sampai melaksanakan puasa hingga 21 jam setiap harinya selama bulan Ramadan. Dan negara-negara yang memiliki rentang waktu puasa yang lama di bulan Ramadan antara lain sebagai berikut:

1. Belanda

Di negara ini, warga muslimnya berpuasa hingga 18 jam sehari di bulan Ramadan. Seperti diketahui, Belanda adalah negara yang jumlah pemeluk Islam dengan jumlah terbesar kedua selain Kristen. Jumlah penduduk muslim di negara ini sendiri hampir 4 persen dari keseluruhan warga negara Kincir Angin tersebut. Adapun persebaran umat Islam di Belanda antara lain di Amsterdam, Rotterdam, Hague, dan Utrecht. Dan kebanyakan dari mereka adalah penduduk yang berasal dari negara Turki, Maroko, Pakistan, Suriname, dan Afrika. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.