Sukses

Cornish Pasty, Kue Pastel Khas Inggris yang Harus Anda Coba

Cornish Pasty, berisi daging cincang, kentang, wortel, swede, dan daun bawang seperti isian pastel yang ada di Indonesia.

Citizen6, Inggris Cornwall adalah sebuah provinsi di barat daya England. Karena posisinya di semenanjung, ia menyimpan pesona pesisir pantai yang indah. Tak heran, Cornwall diburu pelancong, juga seperempat pendapatan daerahnya didapat dari bidang pariwisata. Kali ini saya tidak akan membahas wisata alamnya, tapi akan membahas makanan khasnya. Tentunya kita sudah tahu dan biasa makan kue pastel, kan?

Ternyata setelah saya pindah ke Inggris, saya menemukan kue yang mirip dengan kue pastel. Namanya Cornish Pasty. Tapi, kue pastel Inggris ini ukurannya lebih besar. Kira-kira seukuran telapak tangan orang dewasa. Kulit pastynya lebih tebal hingga mengenyangkan. Isiannya terdiri dari daging cincang, kentang, wortel, swede, daun bawang, dan lainnya.

Kalau buat kami sekeluarga, kami biasa membeli isian cheese dan onion dengan pertimbangan kehalalannya tentunya. Kami punya toko kue langganan. Biasanya kami membeli di akhir pekan sambil belanja mingguan. Jika membeli Cornish Pasty sekitar jam 10 pagi, wangi aromanya bikin air liur netes. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.