Sukses

Uniknya Bentuk-bentuk Jendela dari berbagai Negara Eropa

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

Citizen6, Jakarta Setiap rumah pasti mempunyai jendela. Selain berfungsi untuk memperlancar sirkulasi udara, jendela juga bisa membuat sebuah rumah tampak lebih indah dan menarik.

Karena itu bentuk-bentuk jendela di tiap kota atau negara pasti berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh budaya yang berkembang di negara tersebut.

Seperti apa desain jendela di negara-negara, seorang traveler dengan akun instagram @andrevicentegoncalves mendokumentasikan jendela-jendela unik tersebut dalam foto. Andre adalah seorang fotografer profesional yang telah berkelanan ke berbagai tempat. Sebenarnarnya bukan jendela saja fokus objek fotografinya, namun juga tempat-tempat menarik. Misalnya tentang hutan di Portugal, Karnaval di venesia atau tempat nongkrong.

Berikut desain jendela yang bisa menginspirasi anda jika sedang membangun rumah.

1.Trento

Desain jendela di salah satu provinsi di Italia ini mayoritas berbentuk lengkung dengan warna-warna yang menyala terang. Trento yang memiliki luas wilayah 6.207 km² dihuni sebanyak 507.030 jiwa (2006). Dengan kepadatan penduduk sekitar 82 jiwa/km². Provinsi ini  terletak di wilayah Trentino-Alto Adige. Provinsi ini beribukota di Trento.

2.  Burano

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

Tampaknya penghuni di wilayah ini lebih menyukai desain jendela berbentuk kotak, persegi panjang dengan warna-wara solid yang berani. Burano adalah sebuah pulau di Laguna Venesia, meski seperti Venesia, pulau ini lebih tepat disebut sebagai kepulauan yang terdiri dari empat pulau dan terhubung melalui jembatan. Burano terletak dekat Torcello di ujung utara Laguna dan dikenal warganya sebagai pembuat renda.

 

3. Alps

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

 

4. Venice

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

 Di kota terapung ini, memiliki banyak bangunan-bangunan dengan desain unik yang terkenal. Beberapa bangunan itu diantaranya Accademia, Arsenale di Venezia, Gedung opera La Fenice, Teatro Malibran. Selain itu ada beberapa jembatan dan kanal diantaranya Jembatan Rialto, Ponte dei Sospiri, Ponte dell'Accademia. Desain jendela di wilayah ini lebih detail dan rumit namun berkesan megah dan mewah.

5. Evora

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

 Di kota sejarah ini, desain-desain jendela tampak lebih elegan dengan lengkung-lengkung tidak terlalu tajam. Warna-warna yang digunakan lebih soft dan seragam dari kuning muda sampai kecoklat-coklatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

6. Porto

 Jendela yang berhasil didokumentasikan oleh Andre ini kebanyakan berwana pink, denganbentuk persegipanjang yang tegas.

 

7. Guimaraes

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

Guimarães  merupakan kota yang terletak di sebelah utara Portugal. Penduduknya berjumlah 74.000 jiwa (2005). Kota ini mempunyai stadion yang dipakai untuk pertandingan kelas dunia. Desain jendela di tempat ini mirip dengan kota lain, yang membedakan warnanya yang lebih bervariasi.

 

8. Albufeira

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

 Kota di Portugal ini mempunyai tempat wisata yang unik. Salah satunya adalah taman zoomarine algarve yang terkenal.  Nama Albufeira konon berasal daro Arab.  Kota kecil ini hanya mempunyai populasi 13.646.  Desain jendela di kota ini warna-warnanya banyak dipengaruhi oleh warna laut.

9. Lisbon

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

Lisboa atau disebut juga Lisbon adalah ibu kota Portugal. Penduduk kota ini berjumlah 600.000 jiwa. Kota ini terletak di tepi utara sungai Tagus. Desain jendela kota ini nyaris semua memakai background yang detail, dengan motif yang beragam.

10.Ericeira

Setiap rumah pasti mempunyai jendela.

Kota di pantai barat Portugal ini, warganya lebih menyukai desain jendela yang lebih sederhana namun tetap menyukai background yang detail.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengadopsi salah satu desainnya?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini