Sukses

7 Aksi Nekat Demi Bertemu Presiden Indonesia

Bagi sebagian orang, bertemu muka dengan orang nomor satu di Indonesia merupakan pengalaman yang membanggakan.

Citizen6, Jakarta Bagi sebagian orang, bertemu muka dengan orang nomor satu di Indonesia merupakan pengalaman yang membanggakan. Disisi lain, ada pula orang yang ingin bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia karena kecewa dengan aparat hukum dan pemerintah di daerahnya. Sehingga ia menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Presiden.

Dengan berbagai cara, beberapa orang berikut ini rela melakukan aksi nekat demi bisa bertemu presiden Republik Indonesia (RI). Berikut ulasannya.

Kusno Hadi, jalan mundur dari Malang – Jakarta 

Untuk ke tujuh kalinya seorang paruh baya dari Kota Malang, Jawa Timur berjalan kaki menuju ibu kota Jakarta. Kali ini tujuannya adalah bertemu dengan presiden Joko Widodo. Uniknya, pria ini berjalan kaki dengan cara mundur menuju Jakarta. Berbekal kaca spion, sandal cadangan , dan uang saku secukupnya Kusno memulai aksinya. Tujuannya pun hanya satu, ia ingin bertemu langsung dan bersalaman dengan presiden terpilih Jokowi.

Untuk menempuh perjalanan jauh ini, Kusno berlatih selama tiga bulan. Meski sempat cedera pada kaki kiri, ia pun tetap yakin sampai di Jakarta dengan selamat. Aksinya ternyata bukan yang pertama kali. Ia sudah enam kali ke Jakarta ingin bertemu langsung dengan para presiden RI dengan mengayuh becak dan berlari. Namun, baru mantan presdien Gusdur dan Megawati yang ditemuinya. Ia pun berharap, perjalanan ke tujuhnya ini bisa membuatnya bertemu dengan presiden Jokowi. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini