Sukses

Penyakit-penyakit Ini Dapat Sembuh dengan Berpuasa

Tahukah Anda, beberapa penyakit ternyata dapat sembuh dengan berpuasa. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Saat ini seluruh umat Islam di seluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Selain akan diganjar pahala, semua orang yang berpuasa di bulan ini pun bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang sebelumnya tidak pernah diduga. Ditinjau dari segi agama sendiri, ibadah puasa juga erat kaitannya dengan kondisi kesehatan.

Disebutkan kalau berpuasa adalah salah satu jalan yang bisa membuat orang sembuh dari berbagai macam penyakit. Dan hal ini pun dibuktikan dengan berbagai penelitian kesehatan dalam berpuasa. Lalu, apa sajakah penyakit yang bisa disembuhkan dengan berpuasa tersebut? Berikut uraiannya :

1. Maag

Maag terjadi karena meningkatnya kadar asam lambung di dalam perut. Orang yang terkena penyakit ini biasanya merasakan mual, perih di ulu hati dan lain sebagainya yang tidak mengenakkan. Dan salah satu cara yang bisa menyembuhkan penyakit ini adalah dengan mengatur pola makannya sehari-hari. Dan salah satu cara yang tepat untuk mengatur pola makan yang tidak sengaja dilakukan adalah dengan berpuasa. Oleh karena itulah moment Ramadhan ini bisa dijadikan obat bagi siapa saja yang mengidap penyakit Maag ini.

2. Obesitas

Obesitas atau kegemukan pastinya membuat penampilan seseorang menjadi tidak indah dan menrik lagi. Tapi,tak hanya soal bentuk tubuh, kegemukan juga erat kaitannya dengan kondisi kesehatan. Pasalnya obesitas bisa membuat orang menjadi mudah untuk terkena berbagai jenis penyakit. Oleh sebab itulah, obesitas pun kini dikategorikan sebagai salah satu jenis penyakit yang berbahaya.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini