Sukses

Tips Atasi Gigi Sensitif Selama Berpuasa

Mengalami rasa ngilu pada gigi yang mungkin tanpa Anda sadari semakin lama rasanya makin tajam.

Citizen6, Jakarta Sebelumnya perlu Anda ketahui, bahwa terjadinya gigi sensitif pada seseorang biasanya disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena menipisnya enamel, penurunan gigi, terbukanya dentin (sebuah lapisan di bawah enamel), dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Akan tetapi, apabila rasa ngilu pada gigi (gigi sensitif) terjadi pada saat Anda berpuasa, hal ini biasanya disebabkan oleh kondisi mulut kering sehingga menimbulkan produksi air liur menjadi sedikit. Yang mana disaat Anda sedang berpuasa, tentu Anda menghindari yang namanya makan dan minum.

Hal tersebut diungkapkan Jehezkiel Martua, Expert Marketing GSK Oral Care, yang menjelaskan bahwa terjadinya gigi sensitif lebih dialami oleh seseorang pada saat ia berpuasa. Hal tersebut lantaran rongga mulut dalam keadaan lebih kering dikarenakan aktifitas seseorang tersebut dalam mengunyah lebih berkurang dari hari-hari biasanya. Akibatnya, air liur yang dikeluarkan pun menjadi lebih sedikit. Sehingga terjadi kurang efektifnya enamel melindungi gigi yang sensitif. Itulah yang menjadikan rasa ngilu pada gigi Anda terjadi, dan akhirnya bisa menggangu pada saat Anda sedang menjalani ibadah puasa. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.