Sukses

Siswa SDN Jatisari 02 Cisompet Berhasil Ciptakan Robot

Pelajar dari sekolah yang berdada di kawasan Garut Selatan ini berhasil menciptakan kreasi unik, berupa robot kecil yang mereka namai robot

Citizen6, Garut Kabar membanggakan datang dari SDN Jatisari 02 yang berada di bawah naungan UPTD Pendidikan Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pelajar dari sekolah yang berdada di kawasan Garut Selatan ini berhasil menciptakan kreasi unik, berupa robot kecil yang mereka namai robot cinta lingkungan (Bocil). Robot kecil karya anak anak sekolah dasar ini dinobatkan sebagai salahsatu yang terbaik pada ajang lomba Penerapan Teknologi Otomasi, belum lama ini .

Kepala SDN Jatisari 02, Abud Wardayat, S.Pd, MM., mengatakan, pada awalnya pihaknya hanya ingin mencoba dan menguji keberanian anak-anak di tingkat kabupaten. Ternyata hasilnya cukup membanggakan dengan terpilihnya karya Robot Cinta Lingkungan atau disingkat "Bocil".

"Alhamdulillah,  kami cukup bangga. Terlebih perlombaan itu level kabupaten. Mudah-mudahan ini akan memotivasi rekan–rekan kami, khususnya para pendidik yang berada di pelosok daerah, atau perkampungan" ungkapnya.

Dikatakannya, dengan prestasi ini, khususnya bagi keluarga besar SDN Jatisari 02 merupakan kebanggaan tersendiri yang tidak bisa dinilai dengan materi.

Tim robotik SDN Jatisari 02 yang berhasil meraih penghargaan pada perlombaan tempo hari diantaranya, Fitri Sulistianati, Wanda Febrian Trimurti, Kaapin M Jauhari, Deka Permata Lika dan Arif Prahmana. Sebelum mengikuti lomba, mereka dibina secara intensif oleh guru pembimbing, Evy Wardani, S.Pd dan Uyun Suhendar, S.Pd.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Dadang Supyana, S.Pd, MM., menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan pelajar dari SDN Jatisari 02 itu.

"Tentunya kami bangga. Dengan prestasi anak-anak ini setidaknya  nama baik Pendidikan Kecamatan Cisompet terangkat. Dan ini juga sebagai bukti, bahwa prestasi it bisa diraih oleh siapapun, termasuk anak-anak sekolah yang berada di daerah pinggiran, seperti Garut Selatan ini.," tandasnya, bangga.

Penulis:

Kang Encep

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.