Sukses

Petani Thailand Gunakan Doraemon untuk Memanggil Hujan

masyarakat khususnya para petani di Nong Khai Muang percaya bahwa karakter robot Doraemon dapat membawa keberuntungan.

Citizen6, Thailand Ada saja ritual unik masyarakat di setiap negara untuk memanggil hujan, salah satunya di Thailand. Memasuki musim kering di Kabupaten Nong Khai Muang, Thailand, para petani di sana memiliki ritual unik dan tak akan pernah Anda bayangkan.

Dilansir Bangkokpost pada Kamis (2/7/2015), masyarakat khususnya para petani di Nong Khai Muang percaya bahwa kucing maupun karakter robot Doraemon dapat membawa keberuntungan, salah satunya dengan pemanggilan hujan.

Chinesedora

Terlihat, para petani menjadikan Doraemon sebagai objek dalam ritual tersebut. Mereka nampak menaruh boneka Doraemon dalam sebuah kandang kayu, dan dibagian luar kandang diberikan gambar karakter kucing berwarna biru itu. Selanjutnya, mereka mengarak Doraemon keliling desa sambil berdoa agar hujan segera datang.

Rattakarn Jantanu, kepala desa Wang Luang menuturkan bahwa penduduk desa sepakat untuk mengadakan upacara tradisional karena kawasan Phrae dilanda kekeringan parah, terutama di Nong Khai Muang.

Chinesedora

Sebelumnya mereka akan menggunakan kucing hitam dalam ritual tersebut, namun kemungkinan akan mendapat kritikan dari masyarakat karena telah menyalahgunakan hewan, mereka pun memilih untuk menggunakan boneka Doraemon sebagai pengganti kucing.

"Meskipun ritual itu tidak berhasil, tapi mereka tetap bahagia dan berharap hujan akan segera datang. Ritual ini juga telah menghibur warga," ucap Rattakarn. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.