Sukses

Abrar Shanin, Perempuan Berhijab di Amerika yang Dipuja

Shanin merupakan seorang muslim keturunan Palestina yang mengenakan hijab dalam aktivitasnya sehari-hari.

Citizen6, Amerika Serikat Tren berhijab memang sedang melanda para kaum hawa di Tanah Air, apalagi kini para pelaku hijab sangat fashionable. Tak hanya di Indonesia, nyatanya tren hijab juga tengah digandrungi masyarakat di berbagai negara, salah satunya Amerika Serikat (AS). 

Para siswa dari SMA Clifton, AS, memilih Abrar Shahin sebagai siswa dengan busana terbaik di sekolahnya. Dilansir Emirates24 pada Jumat (3/7/2015), Shanin merupakan seorang muslim keturunan Palestina yang mengenakan hijab dalam aktivitasnya sehari-hari. 

Emirates24

Namun tak disangka saat melakukan sesi foto untuk buku tahunan ia menjadi sorotan siswa lainnya. Terlihat, perempuan cantik itu memakai rok hitam yang dipadupadankan dengan skinny jeans, boots tinggi dan blazer putih. Tak lupa riasan wajahnya pun tampak simpel dan sempurna.

Emirates24

Tapi ada satu aksesoris fashion lainnya yang membuatnya menonjol, yakni scarf bermotif hitam, putih dan biru-hijau yang membungkus bagian kepalanya. Meskipun ia harus menutup aurat sesuai dengan ajaran agamanya, namun ia tetap terlihat sangat fashionable. Maka tak heran jika sosoknya menarik perhatian banyak orang.

Emirates24

Bahkan situs North Jersey menetapkan bahwa Shahin berhasil mengubah stigma yang salah tentang berbusana muslim di AS.

Namun, tak hanya Shahin yang dipilih sebagai siswa dengan busana terbaik. Seorang pria muslim bernama Abraham Zeidan pun mendapatkan gelar serupa. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.