Sukses

Metamorfosis Martunis, dari Bocah Tsunami ke Pesepak Bola Ganteng

Martinus kecil kini sudah beranjak remaja dan mengikuti jejak "sang ayah" untuk menjadi pesepak bola handal.

Citizen6, Jakarta Masih ingat dengan bocah korban Tsunami Aceh, Martunis? Kini sosoknya kembali menjadi sorotan banyak pasang mata di dunia khususnya masyarakat di Tanah Air. 

Kisah Martunis berawal saat ia sempat terkatung-katung di laut selama 21 hari. Saat ditemukan oleh jurnalis televisi Inggris, ia yang saat itu masih berusia tujuh tahun itu tengah memakai seragam tim nasional Portugal.

Martunis Ronaldo/Twitter

Pascatsunami, Cristiano Ronaldo mengunjungi Aceh dan bertemu bocah yang kehilangan keluarganya ini untuk datang ke Portugal. Sejak saat itu, Martunis pun selalu disorot publik khususnya warga Tanah Air dan Portugal karena Ronaldo menjadikannya sebagai anak angkat.

Martunis Ronaldo/Twitter

Martunis kecil kini sudah beranjak remaja dan mengikuti jejak "sang ayah" untuk menjadi pesepak bola handal. Kini diusianya yang ke-17, ia direkrut klub sepak bola elit Portugal Sporting Lisbon. Remaja ini dapat masuk Sporting berkat andil mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Martunis Ronaldo/Twitter

Martunis Ronaldo/Twitter

Tidak ada lagi sosok bocah menggemaskan, remaja ganteng ini kini memiliki mimpi cerah untuk berlaga di timnas sepak bola dunia. Bahkan, namanya  diperkenalkan di Sporting secara resmi menghiasi headline sejumlah media terkemuka di dunia.(ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.