Sukses

Di Mekah, Kucing pun Sabar Tunggu Waktu Berbuka Puasa

Terdapat kejadian unik menjelang waktu berbuka tiba di sebuah mesjid di Mekah. Seekor kucing turut menunggu dengan sabar waktu berbuka tiba

Citizen6, Jakarta Sebagaiamana yang diketahui, kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah. Kiranya bukan tanpa alasan Rasulullah menyayangi kucing. Di Mekah, baru-baru ini terjadi kejadian unik.

Saat waktu berbuka puasa tiba, Mesjid Mekah biasanya menyediakan makanan berbuka untuk jamaah. Uniknya, di antara banyak manusia, terselip seekor kucing yang ikut turut menunggu waktu berbuka puasa.

Sebagaimana dikutip dari laman arabnews, Minggu (05/07/2015), seorang pengguna twitter mengunggah foto seekor kucing yang menunggu waktu berbuka puasa tiba. Sementara di hadapannya telah tersedia menu berbuka puasa.

"Kucing itu seolah memesan meja saat berbuka puasa bersama di Masjidi Haram," tulis Amen Al-Jawhari di akun twitter-nya.

Tak pelak, ulah kucing tersebut mendapat banyak respon dari netizen. Kebanyakan netizen memuji kucing yang menunggu dengan tertib waktu berbuka tiba.

"Etiket tersebut menunjukkan hewan pun menyadari bulan Ramadhan dan pentingnya puasa," tulis akun Azmat Ahmed. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.