Sukses

50 Surat Cinta Gadis Ini Berhasil Ajak Kekasihnya Dibui Nikah

Memang pernikahan merupakan sebuah momen paling bahagia yang diimpikan banyak pasangan.

Citizen6, China Bukan cinta namanya kalau tanpa pengorbanan. Banyak orang melakukan pengorbanan besar demi mewujudkan cintanya. Salah satunya dialami pasangan asal Deyang, China ini. 

Memang pernikahan merupakan sebuah momen paling bahagia yang diimpikan banyak pasangan. Hal tersebut yang membuat perempuan bernama Xiao Qing menuliskan lebih dari 50 surat cinta untuk mengajak Xiao Zhong menikah.

Shanghaiist

Dilansir Shanghaiist pada Sabtu (4/7/2015), akhirnya perempuan berusia 23 tahun itu pun berhasil mengajak pasangannya untuk menikah, walaupun mereka harus melangsungkan prosesi sakral tersebut di pusat tahanan Mianzhu, Sichuan, China, karena sang pengantin pria harus mendekam di bui sejak 2014 lalu.

Terlihat dalam prosesi mengikat janji tersebut pasangan ini saling memegang tangan dan memperlihatkan wajah bahagianya. Qing pun menunjukkan ekspresi senangnya, sementara mempelai pria yang masih mengenakan seragam penjara, terharu sambil meneteskan air mata.

Shanghaiist

Setelah sah menjadi pasangan suami istri, pasangan ini pun meluapkan rasa senangya dengan bepelukan dan saling mencium bibir. Namun, kebahagiaan mereka harus dipisahkan karena Zhong harus kembali masuk ke dalam sel penjara.

Kisah cinta pasangan ini berawal pada 2009 silam saat dikenalkan melalui salah satu temannya dan membuahkan hasil karena mereka saling jatuh cinta. Tak butuh waktu lama, setahun kemudian mereka mengingat janji suci pernikahan. Sayangnya, Qing pada saat itu masih di bawah umur sehingga mereka tidak bisa mendapatkan sertifikat pernikahan.

Pada 2014 silam, Zhong ditanggap polisi karena sebuah kasus. Walaupun harus berada di tempat yang berbeda, Qing tidak pernah meninggalkan Zhong. Bahkan ia selalu berusaha menulis surat cinta agar Zhong mau menikahinya. Namun, pria itu selalu menolak ajakan Qing, tapi berkat konsultasi dengan polisi akhirnya ia berubah Zhong berubah pikiran dan setuju untuk menikah secara resmi. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini