Sukses

10 Pencuri yang Membuat Orang Kaya Pusing Tujuh Keliling

Ada begitu banyak cerita pencuri paling terkenal dan fenomenal sepanjang sejarah.

Citizen6, Jakarta Ada begitu banyak cerita pencuri paling terkenal dan fenomenal sepanjang sejarah dan kisah mereka yang populer membuatnya sering dibicarakan dan menjadi legenda di masyarakat, sebagian besar setelah kematian mereka. Kelihaian mereka terbukti telah membuat banyak orang-orang kaya pusing tujuh keliling. Beberapa dari para pencuri terkenal berikut ini juga dianggap sebagai pahlawan karena kebaikan hati mereka melindungi kaum miskin, melawan penguasa atau pejabat yang semena-mena terhadap rakyat jelata.

Namun, sebagian dari mereka hanya mitos yang simpang siur di masyarakat yang tidak bisa dipastikan kebenarannya. Berikut adalah 10 pencuri paling terkenal dan fenomenal sepanjang sejarah.

1. Robin Hood 

Robin Hood adalah pahlawan rakyat Inggris yang berasal dari Abad Pertengahan. Menurut sebagian besar legenda, Robin Hood tinggal di Hutan Sherwood di Nottinghamshire dengan kelompoknya yang disebut Merry Men. Tidak ada catatan sejarah tentang Robin Hood pernah diidentifikasi, tetapi jika pun Robin Hood pernah hidup, sosoknya telah terlalu dalam tenggelam dalam mitos sehingga sulit dicari keterangan sebenarnya. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Armanks Madridistas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini