Sukses

3 Pemuda dari Malang Sukses Memanfaatkan Helm Sebagai Charger HP

Smartphone saat ini telah menjadi kebutuhan penting manusia.

Citizen6, Jakarta Smartphone saat ini telah menjadi kebutuhan penting manusia. Kemana-mana mereka menenteng gadget pintar tersebut. Ada yang memakainya untuk bekerja, bersosial media, sekedar foto selfie dan berbagai kebutuhan komunikasi lainnya.

Memang asyik dan praktis menggunakan teknologi canggih tersebut, namun seiring canggihnya sebuah teknologi, maka akan membutuhkan sumber tenaga yang besar pula. Hal inilah yang membuat smartphone sering cepat habis baterainya. Sebel nggak sih kalau udah gitu? Mana lagi di jalan, nggak nemu sumber listrik, eh smartphone andalan malah lowbat.

Namun hal itu akan segera mendapatkan solusi. Berkat inovasi 3 mahasiswa berprestasi jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang, yaitu Syifaul Fuada, Feny Hananta P, dan Arya Kusuma yang berhasil menjadikan helm sebagai charger smartphone bertenaga surya.

Selengkapnya

Pengirim:
Melati Oktaviani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini