Sukses

12 Macam Kuliner Khas Aceh Super Lezat, Silakan Coba

Mampir ke Aceh, Jangan Lupa Coba Kuliner Khasnya. Setiap daerah pasti memiliki keanekaragaman tersendiri soal kuliner.

Liputan6.com, Jakarta Mampir ke Aceh, Jangan Lupa Coba Kuliner Khasnya. Setiap daerah pasti memiliki keanekaragaman tersendiri soal kuliner. Kota yang mendapat julukan Serambi Mekah ini ternyata juga kaya akan kuliner khas yang wajib anda coba. Maka tidak heran kalau kita berkunjung ke Aceh akan didapatkan panganan khas Aceh. Selain itu, Aceh juga dikenal sebagai propinsi dengan ketaatan Islam paling tinggi.

Apa saja makanan tradisional khas Aceh tersebut, yuk kita simak.

1. Kuah Pliek U

Kuah Pliek 'U merupakan makanan khas Aceh yang melambangkan keanekaragaman dan kekerabatan masrarakat Aceh. Kuah Pliek U biasanya disajikan satu kuali berbagai macam rasa. Makanan ini sangat populer di Aceh karena rasanya yang unik dan digemari oleh seluruh masayarakat, bahkan turis asig yang sinnggah di sana. Beragam sayuran dapat ditemukan di Kuah Pliek U ini, sehingga berasa memakan semua jenias sayuran yang ditanam di Aceh. Masakan ini sangat mudah didapatkan, hampir setiap rumah makan di Aceh pasti menyediakan Kuah Pliek 'U.

Selengkapnya

Pengirim:

Johan Listiyawan

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini