Sukses

BEDUK, Memanfaatkan Ramadan dengan Berbagi ke Panti Jompo

Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah kelompok Beduk tidak mau ketinggalan untuk terus mengumpulkan pundi-pundi amal

Citizen6, Parepare Sejumlah komunitas yang tergabung dalam "Berbagi Dengan Ulur Kasih disingkat BEDUK" melakukan aksi sosial yakni memberikan bantuan kepada para penghuni panti jompo yang berada di Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPLSU) Mapakasunggu Jalan Jenderal Sudirman no. 10 A kota Parepare Sulawesi Selatan.

Memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah kelompok Beduk tidak mau ketinggalan untuk terus mengumpulkan pundi-pundi amal di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini.

Kelompok Beduk datang ke kantor dinas sosial kota Parepare sore itu bermaksud memberikan bantuan berupa sembako, alat shalat, karpet, perlengkapan medis, pakaian bekas, serta obat-obatan.

Barang tersebut dibeli dari hasil pengumpulan uang koin yang mereka kumpulkan melalui pengumuman di jejaring sosial Facebook, Twetter, dan sosial media lainnya, sehingga terkumpul lah lebih dari 500 ribuh rupiah. Mereka juga berhasil mengumpulkan pakaian bekas layak pakai dari bantuan Masyarakat.

Kelompok beduk diinisiasi oleh seorang wanita bernama Riri untuk membantu para penghuni panti jompo yang berada di Dinas Sosial Kota parepare sekaligus memanfaatkan momen bulan suci Ramadan tahun ini.

Panti jompo yang dihuni 75 orang yang berasal dari 24 kabupaten/kota yang di dominasi oleh warga Parepare ini akan menikmati bantuan yang diberikan oleh kelompok Beduk.

Pihak pengelolah Dinas Sosial kota Parepare diwakili oleh Kepala Sub bagian Tata Usaha Muhamad Rusli menyambut baik kedatangan kelompok Beduk ini dan sangat berterima kasih atas bantuannya. Rusli bahkan sempat mengeluhkan ,”masih serba kekurangan,” saat ditemui di kantornya usai kelompok dari Beduk melakukan kunjungan ke setiap wisma. Dan berharap pihak pemerintah Provinsi Sulawesi selatan dapat memperhatikan dengan baik.

Usai menyerahkan bantuan kelompok Beduk menyempatkan diri untuk mengunjungi setiap wisma yang berada di kawasan Panti Jompo Dinas Sosial sekaligus melihat kondisi para penghuninya. Mereka terlihat terharu saat melihat penghuni panti yang sudah tua tak mampu lagi mengurus dirinya.

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini