Sukses

Tips dan Trik Mendapatkan Foto Terbaik Saat Liburan

Tak ingin momen-momen libur lebaran hilang begitu saja? Ikuti tips dan trik berikut agar mendapatkan kualitas foto yang baik

Citizen6, Jakarta Seringkali kita merasa kesal dengan hasil jepretan foto saat liburan, ibaratnya kita ingin pergi liburan ke suatu tempat karena sebuah foto yang bagus. Dan ketika pergi kesana hasil foto yang kita buat tidak memuaskan dan bahkan tidak bagus. Lalu, dimana letak kesalahannya?

hasil jepretan foto yang kurang bagus memang ada beberapa faktor kesalahan. Hal ini, bisa membuat traveler menjadi ilfil saat berlibur. Ada beberapa kesalahan Travelers atau turis yang kadang karena hal sepele, apa saja sih perbedaan professional fotografer memotret dengan kita sebagai orang awam.

Nih saya kasih komparasi perbandingan bagaimana professional fotografer memotret agar hasilnya maksimal, dan buat fotografer nubie supaya bisa memotret sama bagusnya dengan fotografer professional.

1. Waktu, komposisi, dan momen

Ketika sampai disuatu tempat banyak orang merasa hasil fotonya jelek, padahal view maupun tempat yang dipilih sudah bagus. Sebenarnya, kesalahan yang kerap terjadi adalah soal waktu, komposisi, momen serta pemakaian kamera.

Ada banyak sekali faktor yang membuat hasil foto itu bagus, memang bagus bagi setiap orang berbeda. Tetapi saya bisa bilang bagus dari 10 orang yang melihat 8 atau 9 orang yang melihat akan bilang foto itu sedap dipandang. Saya akan coba jelaskan satu persatu soal waktu, komposisi, momen serta pemakaian kamera secara baik dan benar.

2. Waktu

Faktor pertama adalah soal waktu. Yang saya maksudkan disini soal waktu yang menentukan seorang fotografer bisa mendapatkan hasil foto yang bagus adalah lamanya fotografer tersebut disuatu tempat. mendapatkan hasil foto yang terbaik adalah persoalan lamanya waktu, Bila memiliki waktu sedikit maka Anda jangan berharap mendapatkan foto yang bagus.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini